(24/12) Pekan ke 19 Leicester menjamu Man Utd di King Power Stadium. Leicester yang berada di posisi 8 mengincar kemenangan untuk menjaga peluang masuk ke European League. Sedangkan Manchester Untited berambisi membalas hasil negatif dari kekalahan di Carabau Cup kemarin.

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): De Gea; Jones, Lindelof, Smalling, Young; Pogba, Matic; Lingard, Mata, Martial; Lukaku.
United subs: Rojo, Ibrahimovic, Rashford, Romero, Herrera, Mkhitaryan, Shaw.

LEICESTER (4-2-3-1): Schmeichel; Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs; Ndidi, Iborra; Mahrez, Gray, Albrighton; Vardy.
Leicester subs: Chilwell, King, Hamer, Dragovic, Amartey, Slimani, Okazaki.

Babak pertama United langsung menekan pertahanan Leicester yang berbuah peluang. Akan tetapi Schmeichel tampil gemilang dengan menepis peluang dari Lingard dan Pogba. GOL! Vardy membuat Leicester unggul dengan kerjasamanya bersama Mahrez. Sang striker menendang bola ke gawang De Gea tanpa kawalan. Kemasukan gol membuat semangat Manchester United membara. Mereka menekan terus pertahanan Leicester tapi Leicester bertahan semampunya sambil menunggu kesempatan serangan balik. GOL! Juan Mata menyamakan kedudukan! Umpan dari Martial diteruskan oleh Lindgard yang membuat peluang untuk Mata. Tendangan Mata menembus Morgan Maguire dan bersarang di pojok gawanng Schmeichel. Kedua belah pihak semakin menambah intensitas serangan hingga penghujung babak pertama usai. 1-1 mengakhiri babak pertama.

Babak kedua pun dimulai. Leicester memulai inisiatif serangan dan mendapat kesempatan. Sayang sekali tendangan dari Fuch tidak mengarah ke gawang De Gea. Keuda belah pihak saling balas menyerang dengan peluang-peluang yang belum mampu dikonversikan oleh masing-masing penyerang. Gol! Tendangan yang indah dari Juan Mata melalui tendangan bebas! Schmeichel tidak mampu menahan tendangan dari pemain Spanyol tersebut sehingga bola pun masuk ke gawangnya. Amartey yang masuk menggantikan Simpson harus keluar dari permainan setelah mendapat dua kartu kuning akibat melanggar Martial dan Rashford. United seharusnya mendapatkan kesempatan penalti tapi wasit tidak menggubris. Menit 94 Maguire menyamakan kedudukan untuk menyelamatkan Leicester dari kekalahan. Leicester pun mencuri poin dari Man Utd. 2-2 pertandingan berakhir.

BC

bolacapruk.wordpress.com